Beibi+ ( PT. Beibi Cemerlang Indonesia ) bergerak di bidang INTERNET SERVICE PROVIDER, IT System Integrator & Manage Internet Network Services, dengan biaya internet terjangkau Anda sudah mendapatkan Tim IT Profesional, bandwith internet,  infrastruktur jaringan internet ( Mikrotik, Switch Manage, Firewall, Akses Point )  hingga layanan Support 24 jam.

Kami berusaha untuk menawarkan solusi terbaik untuk Anda secara maksimum, untuk mendapatkan kepuasan maksimum. Kami ahli dalam menawarkan solusi yang efektif untuk pengembangan IT perusahaan Anda.

Dengan perubahan teknologi yang pesat di era milenium ini, kami terus berinovasi dalam infrastruktur digital dan solusi seperti IoT (Internet Of Things), Industry 4.0

Kami adalah pelopor dalam mencerca permasalahan pengembangan Program, Server ataupun Cloud. Pakar IT  kami menangani proyek yang ditugaskan dengan hati-hati Indonesia dengan 1000+ proyek yang berhasil diselesaikan.

Jasa ISP konsultan it jaringan internet mikrotik, server, cisco, linux, ruckus, komputer, fiber optic, Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Kalimantan. PT. Beibi Cemerlang Indonesia

Hubungi Kami sekarang juga, jika perusahaan Anda membutuhkan support dan solusi untuk :

INTERNET MANAGE SERVICE :

  1. Bandwidth Internet + Manage Internet Dedicated
  2. Bandwidth Internet + Manage Internet Rumahan ( Retail )
  3. Manage Internet + Internal Network Infrastructure + NOC internal 24 Hour
  4. Localloop HQ – Branch Connecting Access
  5. IP Public – VPN

IT SISTEM INTEGRATOR :

  1. IT Infrastruktur
  2. Cloud Computing
  3. IT Security & Firewall
  4. Website & SEO
  5. Microsoft Product
  6. Konsultasi & Master plan IT
  7. Pengadaan perangkat Hardware dan
  8. Development Program Software
  9. Cabling Infrastructure
  10. Electrical, Building Automation System ( BAS ), & Data Center Solution
  11. RFID tag & Warehouse Management System ( WMS )
  12. PC , PC Built UP, Laptop, IT Peripheral
  13. Data Center, VPS, Colocation
  14. CCTV
  15. Command Center
  16. IOT Smart City
  17. IOT Industrial Production

OUR PARTNERS

Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV

Konfigurasi Mikrotik di Winbox, Ini Serba-serbinya

Beibi Cemerlang – Mikrotik pada komputer biasa berguna sebagai router multifungsi. Pemasangan konfigurasi mikrotik di winbox akan mengefektifkan jaringan internet yang menghubungkan banyak perangkat.

Serba serbi yang perlu diketahui untuk memasang mikrotik pada winbox, berikut penjelasannya.

Serba Serbi Konfigurasi Mikrotik di Winbox

Serba Serbi Konfigurasi Mikrotik di Winbox

Berikut yang perlu diketahui tentang mikrotik dan winbox.

Mikrotik 

Mikrotik adalah sistem operasi , atau app, dan software, yang mengubah sebuah komputer menjadi router jaringan yang multifungsi. Bisa digunakan untuk fitur Routing, Hotspot, Firewall & Nat, point to point Tunneling Protocol, DNS server, DHCP Server, dan lain sebagainya.

Winbox

Aplikasi ini untuk men-setting mikrotik dengan cepat dan tampilan GUI(Graphical User Interface). Winbox dapat digunakan pada Linux, MacOs, dan Windows.

Winbox bisa di download secara gratis pada webbox atau website yang menyediakan aplikasi tersebut.

Selanjutnya berikut cara men-setting Mikrotik di Winbox

Cara men-setting Mikrotik di Winbox

Mikrotik Indonesia on Twitter: "Medium Network Dalam membangun jaringan  Medium Network, tentunya memiliki topologi dan kebutuhan perangkat yang  lebih kompleks lagi. Pada jaringan Medium Network biasanya menggunakan  bandwidth yang tinggi mulai dari

Langkah-langkah cara men-setting mikrotik di winbox.

Cek kembali kelengkapan 

Cek kelengkapan aplikasi dan perangkat yang dibutuhkan dalam men-setting konfigurasi mikrotik di winbox, yaitu:

  • RouterOS sudah direset.
  • Laptop/Komputer
  • Winbox yang sudah di-download
  • Internet dari ISP(Myrepublik, Indihome, dll)
  • Kabel UTP straight

Buat denah

Buat denah simulasi jaringan atau topologi untuk mempermudah penyetingan jaringan yang diinginkan.

Cara men-setting mikrotik di winbox

Langka-langkah men-setting mikrotik di winbox adalah sebagai berikut.

  1. Login di winbox, kemudian ketik Mac Address. Isi form login: Admin dan Password (dengan /tanpa password), lalu ketuk Connect.
  2. Setelah login, cari menu IP – DHCP Client – ketuk tambah (+) – pilih Interface, kemudian isi form dengan pilihan Interface : Ether1
    • Pada Use Peer DNS dihilangkan centangnya, kemudian ketuk Apply : OK.
    • Pada saat itu biasanya Mikrotik sudah mendapat akses internet dari ISP melalui Ether1. Cara mengeceknya buka menu Terminal – ketik Ping Google.com lalu enter.
  3. Kemudian, cara setting Mikrotik IP Address pada Ether2. Masuk ke menu IP – Addresses  –  ketuk Tambah (+) dan akan muncul tab baru. Isilah dengan IP Address beserta prefixnya (/24). Isi Form Address : 192.168.1.1/24 kemudian pilih Interface : ether2 dan ketuk Apply  : OK.
  4. Kemudian setting DNS. Masuk dulu ke menu IP – DNS  – diisi pada form Servers : 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Selanjutnya beri centang pada Allow Remote Request dan ketuk Apply  – OK.

Demikianlah serba serbi konfigurasi mikrotik di winbox, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *