Beibi + IT Consultant adalah perusahaan IT terakreditasi yang mengelola Layanan Jaringan dan Akses Internet Perusahaan Anda, dengan biaya internet terjangkau yang telah menandai andalannya di Indonesia dengan 1000+ proyek yang berhasil diselesaikan.

Kami berusaha untuk menawarkan solusi terbaik untuk Anda secara maksimum, untuk mendapatkan kepuasan maksimum. Kami adalah ahli dalam menawarkan solusi efektif untuk pengembangan NETWORKING

Dengan perubahan teknologi yang pesat di era milenium ini, kami terus berinovasi dalam infrastruktur digital dan solusi seperti IoT (Internet Of Things), Industry 4.0

Kami adalah pelopor dalam mencerca masalah seperti pengembangan SERVER atau CLOUD SERVER dll. Pakar kami menangani proyek yang ditugaskan dengan hati-hati.

OUR PARTNERS

Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV

User Manager Radius PPP, Mengatur Sistem Lebih Mudah

Beibi Cemerlang – User manager radius PPP adalah suatu aplikasi yang mengatur sistem pada jaringan mikrotik yang berfungsi  juga sebagai radius server. Fitur PPP adalah singkatan dari Point to Point protocol. Jika Anda melakukan konfigurasi standar, maka Anda akan diminta untuk membuat   username dan kata sandi untuk setiap klien  di menu secret. 

Data PPP ini tersimpan pada local database router sehingga tidak mungkin dapat digunakan oleh router yang lain. Fungsi dari  fitur ini adalah  sebagai  hotspot users,  user manager radius server PPP, RouterOS users, Wireless users, dan DHCP users.

User Manager Radius PPP: Cara Mengaktifkannya dengan Mudah

User manager radius PPP

Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut di bawah ini untuk mengaktifkan User Manager:

Setting Konfigurasi Radius Client

Anda harus menyeting di sisi Radius Client yang berfungsi sebagai penyedia PPP. Masuk ke dalam menu Radius. Centanglah PPP. Anda isi  parameter address dengan IP address router  Radius Server. 

Jangan lupa mengisi bagian ‘Secret’ yang nantinya akan digunakan untuk autentikasi Radius server. Lanjutkan dengan setting PPP dengan langkah sebagai berikut masuk ke menu PPP lalu  ‘Secret’, klik  ‘PPP Authentication & Accounting’.

Setting Konfigurasi Radius Server

Sebelum Anda menyettingnya, pastikan bahwa paket manager sudah terinstal di router yang akan Anda jadikan radius server. Cara Anda mengeceknya adalah menu ‘System’ lalu  ‘Package’. Jika sudah terinstall, Anda dapat masuk ke Web-base User Manager. 

Anda akan melihat halaman login web-base User Manager yang akan  Anda setting sebagai User Manager. Anda dapat masuk ke halaman tersebut dengan user admin dan password kosong. Tambahkan router radius  client dengan masuk ke dalam menu ‘Router’ lanjutkan dengan ‘Add’.

Buatlah limitation yang akan digunakan untuk memberikan batasan pada beberapa parameter dan  properties. Limitation tidak akan berfungsi  jika belum membuat profile, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Terakhir buatlah Username dan Password yang digunakan untuk autentikasi PPTP.

Fitur user manager radius PPP ini, jelas akan lebih mempermudah admin dalam mengatur user. Dengan Radius, Anda cukup membuat akun di salah satu perangkat yang menjadi Radius Server. Sekali saja Anda mengaturnya, maka akun dapat terkoneksi ke semua  atau beberapa VPN Server.

(Lyla Iswara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *