Beibi + IT Consultant adalah perusahaan IT terakreditasi yang mengelola Layanan Jaringan dan Akses Internet Perusahaan Anda, dengan biaya internet terjangkau yang telah menandai andalannya di Indonesia dengan 1000+ proyek yang berhasil diselesaikan.

Kami berusaha untuk menawarkan solusi terbaik untuk Anda secara maksimum, untuk mendapatkan kepuasan maksimum. Kami adalah ahli dalam menawarkan solusi efektif untuk pengembangan NETWORKING

Dengan perubahan teknologi yang pesat di era milenium ini, kami terus berinovasi dalam infrastruktur digital dan solusi seperti IoT (Internet Of Things), Industry 4.0

Kami adalah pelopor dalam mencerca masalah seperti pengembangan SERVER atau CLOUD SERVER dll. Pakar kami menangani proyek yang ditugaskan dengan hati-hati.

OUR PARTNERS

Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV

Harga Pasang Infrastruktur IT Tinggi? Ini 5 Tips Mengatasinya

Beibi Cemerlang – Harga pasang infrastruktur IT memang investasinya relatif tinggi. Hal ini disebabkan perangkat infrastruktur IT yang ada di Indonesia masih menggunakan nilai tukar dolar. Padahal kebutuhan infrastruktur IT perusahaan Anda harus segera dilakukan. Berikut ini adalh beberapa solusi untuk menghemat biaya pemasangan infrastruktur IT. 

Tips Menghemat Harga Pasang Infrastruktur IT 

Tips Menghemat Harga Pasang Infrastruktur IT 

Di tengah tingginya harga pasang infrastruktur IT, tetapi pasti ada solusi untuk menyiasatinya. Berikut ini tips untuk menghemat biaya pasang infrastruktur IT :

Memperbaharui Server 

Server yang terpasang di jaringan IT perusahaan dengan usia tua ternyata akan menambah pengeluaran company. Hal ini karena server tersebut rentan mengalami masalah dan performnya pun menurun sehingga Anda harus memperbaikinya. 

Jika server sudah lama maka segera ganti dengan model baru yang mendukung banyak workload. Pilihlah server yang memuat banyak virtual machine (VM).

Mengurangi Penggunaan Daya dan Sistem Pendingin 

Dulu, data center mempunyai area besar serta dilengkapi uninterruptible power supply (UPS) dan pendingin udara. Sayangnya area data center justru kosong sehingga menjadi sia-sia dan menambah biaya. Namun sekarang ada data center dengan konsep efisiensi energi yang memerlukan area dan sistem pendingin lebih sedikit.

Konsolidasi, Integrasi, dan Virtualisasi 

Konsolidasi, integrasi, serta virtualisasi dapat mengurangi biaya infrastruktur perusahaan dan melakukan repositionong. Software virtualisasi dapat memaksimalkan penggunaan server secara signifikan. Virtualisasi juga dapat mengurangi biaya hardware dan power sampai 50%. 

Negosiasi Penggunaan Jaringan

Jaringan membutuhkan dana 26% budget dari biaya infrastruktur dan operasional IT perusahaan. Pengeluaran tersebut lebih banyak digunakan untuk membayar layanan konektivitas seperti jaringan LAN/WAN. 

Untuk kelancaran bisnis, banyak perusahaan membeli bandwidth dalam jumlah besar dari yang sebetulnya diperlukan. Sebaiknya gunakan jaringan wireless daripada kabel LAN karena lebih mudah digunakan dan tidak ribet. 

Memakai Cloud Computing 

Peranan infrastruktur IT untuk menyimpan data perusahaan secara aman. Bagaimana menjamin penyimpanan data aman jika masih dilakukan secara manual. 

Cobalah menggunakan cloud computing yang sangat scalable sehingga hanya mengeluarkan uang sesuai kebutuhan bisnis. kapasitas cloud computing pun dapat Anda tambah atau kurangi. Anda juga dapat mengaksesnya di mana saja dan kapan saja karena berbasis cloud. 

Kini Anda tidak khawatir lagi dengan pengeluaran infrastruktur IT perusahaan. Hal ini karena ada cara menghemat harga pasang infrastruktur IT yang meminimalisir budget secara efektif dan efisien.  

Penulis: Lyla Iswara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *