Beibi + IT Consultant adalah perusahaan IT terakreditasi yang mengelola Layanan Jaringan dan Akses Internet Perusahaan Anda, dengan biaya internet terjangkau yang telah menandai andalannya di Indonesia dengan 1000+ proyek yang berhasil diselesaikan.

Kami berusaha untuk menawarkan solusi terbaik untuk Anda secara maksimum, untuk mendapatkan kepuasan maksimum. Kami adalah ahli dalam menawarkan solusi efektif untuk pengembangan NETWORKING

Dengan perubahan teknologi yang pesat di era milenium ini, kami terus berinovasi dalam infrastruktur digital dan solusi seperti IoT (Internet Of Things), Industry 4.0

Kami adalah pelopor dalam mencerca masalah seperti pengembangan SERVER atau CLOUD SERVER dll. Pakar kami menangani proyek yang ditugaskan dengan hati-hati.

OUR PARTNERS

Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV

Wireless Management Tool: Bagian-bagian di Dalamnya

Beibi Cemerlang – Wireless management tool pada sebuah perangkat jaringan, di dalamnya terdapat Access List (AP) dan Connect list (Station). Pada pengaturan ini Anda dapat membuat kebijakan tentang jaringan nirkabel sesuai dengan yang dibutuhkan.  Dengan demikian, terbentuknya koneksi yang tidak tepat dari perangkat klien yang terkoneksi ke AP dapat diminimalisir. Selain itu pula, Anda dapat  melakukan filtering terhadap koneksi yang berjalan antara AP dan  klien.

Wireless Management Tool: Kenali 2 Bagian di Dalamnya

 Wireless management tool

Bagian wireless management tool yang akan dibahas hanya dua  yaitu AP dan Connect list. Bagi Anda yang belum mengetahui secara detail dua hal tersebut, silakan menyimak pembahasannya lebih lanjut:

Access List ( AP )

Acces list adalah sebuah alat yang digunakan di sisi AP untuk mengeksekusi penyaringan (filtering) hubungan dari klien. Dengan hal ini, AP dapat menentukan perangkat mana saja yang terkoneksi berdasarkan MAC Address yang telah di binding dan juga berdasarkan signal range. Anda dapat melakukan konfigurasi dasar dengan mengatur antarmuka wireless sebagai Access Point.

Connect List ( Station/Client)

Connect list merupakan perangkat alat yang berfungsi sebaliknya dari Access List. Connect List berada di sisi wireless klien untuk membatasi  hubungan terhadap Acces Point. Wireless klien akan terkoneksi dengan berdasar MAC Address  Access Point. Dengan  demikian koneksi  wireless  pengguna tidak berpindah ke access point lain, walaupun memiliki  nomor SSID yang similar. Sebelum Anda melakukan konfigurasi dasar, maka Anda harus menyetting interface wireless  sebagai  wireless client.

Langkah untuk menentukan kebijakan di sisi wireless client, Anda cukup mengklik menu Wireless > Connect List. Langkah selanjutnya adalah menentukan antarmuka untuk hubungan ke AP. Isiskan MAC Addres dari AP yang akan Anda koneksikan dan akhiri dengan OK.

Anda juga dapat menentukan parameter yang Anda perlukan, misalnya Wireless Protocol, dan Signal Strength Range. Dengan menghilangkan tanda centang pada parameter ‘Connect’ Anda dapat mencegah wireless client terkoneksi ke Access Point dengan acuan Mac-Address tertentu. Anda dapat melihat,  perangkat client mana yang sedang  terhubung dengan Tab registration.

Dengan pembahasan tentang wireless management tool, Anda dapat memperoleh  koneksi wireless yang lebih aman dan stabil melalui Access Point maupun Client. Segera hubungi kami, di Beibi Cemerlang, dan dapatkan kualitas pembangunan jaringan infrastruktur IT yang mumpuni.

(Lyla Iswara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *