Beibi + IT Consultant adalah perusahaan IT terakreditasi yang mengelola Layanan Jaringan dan Akses Internet Perusahaan Anda, dengan biaya internet terjangkau yang telah menandai andalannya di Indonesia dengan 1000+ proyek yang berhasil diselesaikan.

Kami berusaha untuk menawarkan solusi terbaik untuk Anda secara maksimum, untuk mendapatkan kepuasan maksimum. Kami adalah ahli dalam menawarkan solusi efektif untuk pengembangan NETWORKING

Dengan perubahan teknologi yang pesat di era milenium ini, kami terus berinovasi dalam infrastruktur digital dan solusi seperti IoT (Internet Of Things), Industry 4.0

Kami adalah pelopor dalam mencerca masalah seperti pengembangan SERVER atau CLOUD SERVER dll. Pakar kami menangani proyek yang ditugaskan dengan hati-hati.

OUR PARTNERS

Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV Konsultan IT, Jaringan Mikrotik, Komputer Server & Jaringan Security CCTV

Setting Mikrotik Pada Modem USB: Simak 12 Langkahnya di sini!

Beibi Cemerlang – Setting mikrotik pada modem USB biasanya dilakukan untuk memberikan penyimpanan tambahan pada perangkat komputer yang kompatibel. Namun, beberapa jenis mikrotik tidak semuanya menyediakan sambungan USB untuk penghubung modem, lalu bagaimana cara memasangnya agar bisa menghasilkan internet yang cepat?

Cara memasang USB sebagai penghubung mikrotik bisa dibilang mudah. Sebelum memulai setting mikrotik pada modem USB, pastikan segala yang diperlukan sudah tersedia. Sebut saja router dan USB modem. Pertama, pastikan router yang Anda gunakan, mendukung USB modem. Beberapa tipe router memang sudah mendukung sambungan USB modem dan router ini biasanya memiliki kode huruf U.

Pada USB modem pun tak jauh beda. USB modem banyak tersedia di pasaran, tetapi tidak semuanya mendukung sambungan pada mikrotik. Jadi, jangan lupa untuk memastikan modem dan routerboard-nya saling support. Sebelum memulai, jangan lupa mengisi modem dengan kartu seluler. Silakan pilih sesuai keinginan Anda, bisa Indosat, Telkomsel, XL, dan yang lainnya.

Setting Mikrotik Pada Modem USB: Langkah Praktis dan Mudah

Setting mikrotik pada modem USB

Jika mikrotik milik Anda sudah mendukung USB modem, Anda bisa langsung mulai memasangnya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan USB modem pada soket yang tersedia di router Anda.
  • Lakukan login ke router dengan winbox. Caranya, silakan masuk ke ‘Sistem’, lalu pilih ‘Resources’, lalu pilih ‘USB’.
  • Perhatikan tampilan di sana, biasanya akan ada nama modem USB yang Anda gunakan.
  • USB pun biasanya sudah diakui oleh router jika semua perangkat kompatibel.
  • Setelah itu, Anda akan menemukan tampilan otomatis PPP-out1.
  • Klik ‘Interface’, lalu lakukan double klik pada ‘PPP’.
  • Pilih menu ‘General’.
  • Silakan isi data di sana. Beri nama sesuai yang diinginkan. Untuk APN, isi dengan layanan kartu seluler yang Anda gunakan.
  • Klik menu di sebelahnya dan isi juga data yang diperlukan. Jangan lupa beri centang pada ‘Dial on Demand”’dan pada ‘Add default Route’.
  • Jika langkah-langkah tadi telah selesai, silakan klik ‘Apply’.
  • Jika sudah berhasil tersambung, Addres akan bertambah satu.
  • Setelah semuanya terhubung, Anda bisa cek sambungan mikrotik. Lakukan Ping untuk memeriksa apa sudah tersambung atau belum.

Jika Anda masih bingung dengan setting mikrotik pada modem USB, jangan ragu untuk menghubungi kami, Beibi Cemerlang, di website ini. Kami akan menyelesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan jaringan internet dengan pelayan yang berkualitas dan memuaskan. Tunggu apa lagi?

(Lyla Iswara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *